Indonesia 19 Tahun Tanpa Gelar

Timnas Indonesia
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Kegagalan timnas Indonesia menjuarai Piala AFF 2010 memperpanjang rekor buruk Skuat Merah Putih yang gagal meraih gelar dalam 19 tahun terakhir. Indonesia terakhir kali meraih juara ketika memenangkan medali emas SEA Games 1991.
Tapi, sejak itu tim sepakbola Indonesia gagal mempersembahkan medali emas dalam sembilan perhelatan terakhir SEA Games. Bahkan, di dua SEA Games terakhir,  Indonesia tersingkir di babak penyisihan grup.
Puncak kegagalan Indonesia terjadi pada SEA Games 2009. Skuat Indonesia menempati juru kunci grup dengan tidak memenangkan satu laga pun dari tiga laga Grup B. Malaysia sebaliknya berhasil menyabet medali emas.
Kegagalan Indonesia juga terjadi di kancah Piala AFF yang pertama kali digelar pada 1996. Dalam 14 tahun terakhir, pretasi terbaik Indonesia hanya menempati posisi runner up pada 2000, 2002, 2004 dan 2010. Thailand dan Singapura sudah sama-sama tiga kali juara, sementara Vietnan dan Malaysia satu kali juara.
Penantian Indonesia selama 19 tahun semakin panjang ketika melihat prestasi skuat Merah Putih di kancah Piala Asia. Indonesia sebelumnya selalu tampil di putaran final Piala Asia pada 1996, 2000, 2004 dan 2007. Tapi, untuk pertama kali Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia 2011.



Para Komentator :

Komentar Hari Ini
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 

Sepatah Kata

Selamat datang dan bergabung sahabat. Jazakallah khoir atas kunjungan sahabat.. Blog ini merupakan ungkapan murni hati ane sendiri tanpa melihat ide dan pikiran orang lain. Semuanya mengalir seperti air, semuanya adalah ekspresi diri, semuanya adalah Selengkapnya

Sepintas Tentang Penulis

Kehidupan manusia dipenuhi oleh banyak peristiwa cinta, senyum, kegembiraan, keceriaan, persahabatan, kebencian,kegalauan, kesedihan, kemurungan, permusuhan Selengkapnya

Info