Ayah Bepe Legowo Terima Kekalahan Timnas

Bambang Pamungkas
REPUBLIKA.CO.ID,UNGARAN--Kegagalan timnas Indonesia merebut supremasi tertinggi sepakbola Asia Tenggara (Piala AFF) diterima dengan legowo oleh Misranto (68), orang tua Bambang Pamungkas, yang memilih menyaksikan partai final leg kedua Piala AFF 2010 di rumahnya, Dusun Getas, Desa Kauman Lor, Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang.

Sebelum laga krusial ini dihelat, Misranto berharap Firman Utina dan kawan-kawan bisa unggul 4-0 untuk melampaui defisit tiga gol setelah kalah pada final leg pertama di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Namun, hasil 2 - 1 atau kalah agregat 2 - 4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Rabu (29/12) malam jauh dari asa itu.

"Bagaimanapun, hasil final leg kedua ini menunjukkan kualitas timnas Malaysia lebih bagus. Karena, mereka mampu mencuri gol pada laga tandang ini," ujarnya.

Meski begitu, ujar pensiunan PTPN Getas ini, perjuangan 'Laskar Garuda' sudah maksimal pada laga penentuan tersebut. Ia juga mengaku kecewa dengan kekalahan anak- anak asuhan Alfred Ridle.

Secara pribadi, pada final Piala AFF ini Misranto sebenarnya menaruh asa timnas Indonesia bisa menjuarai. Hal ini sebagai kado istimewa buat Bambang Pamungkas. Pasalnya selama masuk timnas Bepe --julukan striker timnas ini-- belum pernah mengantar timnas juara pada event bergengsi.

"Kalau mengantar klub juara liga Bambang sudah pernah, top skor serta pemain terbaik nasional juga sudah. Namun mengantar timnas juara pada ajang multinegara memang belum pernah dilakukannya. Termasuk sepanjang keikutsertaannya di Piala AAF ini," imbuhnya.



Para Komentator :

Komentar Hari Ini
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 

Sepatah Kata

Selamat datang dan bergabung sahabat. Jazakallah khoir atas kunjungan sahabat.. Blog ini merupakan ungkapan murni hati ane sendiri tanpa melihat ide dan pikiran orang lain. Semuanya mengalir seperti air, semuanya adalah ekspresi diri, semuanya adalah Selengkapnya

Sepintas Tentang Penulis

Kehidupan manusia dipenuhi oleh banyak peristiwa cinta, senyum, kegembiraan, keceriaan, persahabatan, kebencian,kegalauan, kesedihan, kemurungan, permusuhan Selengkapnya

Info