Ribuan Rumah Masih Terendam

Penduduk kota medan
[MEDAN] Ribuan rumah penduduk di Medan dan Deli Serdang, Sumatera Utara hingga sore ini masih terendam banjir menyusul banjir hebat yang melanda kawasan itu setelah diguyur hujan sejak Rabu (5/1) malam hingga Kamis (6/1) pagi dan menimbulkan air sungai meluap. Meski demikian banjir di sebagai kawasan seperti terlihat di Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimoon sudah mulai surut.

Berdasarkan pantauan SP, pemukiman masyarakat yang masih terendam air sampai ketinggian setengah meter terdapat di seputaran Tanjung Anom dan Tanjung Selamat, Kabupaten Deli Serdang. Sebelumnya, ketinggian air di dua kawasan itu mencapai 3,5 meter.

"Sekalipun air sudah mulai surut namun kami belum berani untuk pulang ke rumah masing - masing. Sebab, tidak tertutup kemungkinan sungai meluap lagi," ujar seorang warga Tanjung Anom, Bambang Hermanto (34) kepada SP di lokasi banjir, Kamis (6/1) sore.

Dia mengatakan, banjir yang melanda daerah tersebut sudah seringkali terjadi. Namun, banjir yang paling besar adalah dini hari tadi. Masyarakat di sana mulai mengungsi sekitar pukul 03.00 WIB. Sebagian ada yang memilih tinggal di rumah.

"Untungnya, petugas dari Brimob cepat turun ke lokasi ini untuk melakukan evakuasi. Jika mereka tidak datang maka kemungkinan ada jatuh korban jiwa. Tidak sedikit warga yang terjebak banjir di dalam rumahnya. Mereka dievakuasi dari atap rumah," katanya.

Saat ini, sambungnya, masyarakjat di sana lebih memilih tinggal sementara di posko pengungsian yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Lokasi pengungsian yang dipilih masyarakat itu aman dari banjir.

"Agar tidak ada orang yang melakukan penjarahan maka sebagian dari warga secara bergantian melakukan penjagaan di posko keamanan. Sebagian juga memantau setiap luapan air sungai," kata teman Bambang, Didik Waluyo (40)."

Tidak hanya di Tanjung Anom dan Tanjung Selamat, air masih merendam ratusan rumah penduduk di kawasan Sunggal, Kampung Lalang dan Belawan. Hanya saja, sebagian dari warga di sana sudah mulai pulang ke rumah masing - masing. [155] 



Para Komentator :

Komentar Hari Ini
english subtitle mengatakan... Reply

nice post,,
gak kebanyak kalau di daerahku seperti itu,,

Unknown mengatakan... Reply

thank's ...
emank di daerah mana kawan ...!!

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 

Sepatah Kata

Selamat datang dan bergabung sahabat. Jazakallah khoir atas kunjungan sahabat.. Blog ini merupakan ungkapan murni hati ane sendiri tanpa melihat ide dan pikiran orang lain. Semuanya mengalir seperti air, semuanya adalah ekspresi diri, semuanya adalah Selengkapnya

Sepintas Tentang Penulis

Kehidupan manusia dipenuhi oleh banyak peristiwa cinta, senyum, kegembiraan, keceriaan, persahabatan, kebencian,kegalauan, kesedihan, kemurungan, permusuhan Selengkapnya

Info