Timnas Menang, Jayapura Pesta Kembang Api Sejam Penuh

Aksi suporter Indonesia menyemangati timnas
REPUBLIKA.CO.ID,JAYAPURA - Sejumlah warga Kota Jayapura menyambut kemenangan Tim Nasional Indonesia 2-1 atas Malaysia dengan pesta kembang api dan mercon pada Rabu (29/12) malam.
Setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan leg kedua antara kedua negara tetangga tersebut, berbagai macam kembang api dan mercon mulai dinyalakan oleh sejumlah warga Abepura.
''Kami bangga Indonesia menang atas Malaysia, walau tidak menjuarai Piala AFF. Artinya, kita bisa membalas kekalahan yang terjadi di kandang mereka beberapa hari lalu," kata Mecky Runtuboy, warga BTN Kampkey, distrik Abepura, yang ikut menyalakan mercon bersama rekan-rekannya.
Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Bambang Pamungkas dkk selama 90 menit di stadion utama Gelora Bung Karno itu patut diberikan apresiasi yang baik. Karena, mereka bisa memenangi pertandingan di hadapan presiden SBY dan Ibu Ani Yudhono, dan sejumlah pejabat negara serta ribuan suporter tim Merah Putih. "Ini merupakan semangat juang Merah Putih yang ditunjukan oleh pahlawan olahraga," katanya.
Jhon Adi, warga Perumnas I distrik Heram, mengatakan kemenangan Timnas Indonesia patut dirayakan. "Saya dan teman-teman gembira melihat kemenangan Timnas Indonesia atas Malaysia. Jadi, kami rayakan dengan pesta kembang api," katanya. "Apa yang dipertontonkan oleh pasukan Garuda merupakan semangat juang yang patut ditiru oleh duta-duta olahraga lainnya."
Bunyi mercon dan kembang api hampir dilakukan selama sejam penuh di tiap sudut Kota Jayapura.



Para Komentator :

Komentar Hari Ini
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar

 

Sepatah Kata

Selamat datang dan bergabung sahabat. Jazakallah khoir atas kunjungan sahabat.. Blog ini merupakan ungkapan murni hati ane sendiri tanpa melihat ide dan pikiran orang lain. Semuanya mengalir seperti air, semuanya adalah ekspresi diri, semuanya adalah Selengkapnya

Sepintas Tentang Penulis

Kehidupan manusia dipenuhi oleh banyak peristiwa cinta, senyum, kegembiraan, keceriaan, persahabatan, kebencian,kegalauan, kesedihan, kemurungan, permusuhan Selengkapnya

Info